Manfaat Kopi Untuk Kecantikan Wajah


Mengencangkan Kulit Wajah
Sekitar 13 belas tahun yang lalu sebuah perusahaan kecantikan memasukkan kafein sebagai salah satu komponen dalam produk masker yang mereka buat. Alasannya, kafein memiliki kemampuan dalam mengencangkan kulit, selain itu juga kafein merupakan suatu senyawa antioksidan yang dapat memerangi radikal bebas yang merugikan untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Dapat dikatakan, masker kopi memiliki manfaat yang mumpuni dalam meningkatkan kualitas kulit wajah anda.Jadi demikian, tidak ada salahnya mulai menggunakan bahan alami untuk mempercantik wajah anda dan mengencangkan kulit wajah agar terhindar dari resiko penuaan dini.
Mengangkat Sel Kulit Mati
Bubuk kopi dapat dibuat menjadi scrub yang bermanfaat untuk kulit wajah anda. Scrub kopi akan dapat bermanfaat untuk kecantikan, salah satunya yakni utuk mengangkat sel-sel kulit mati yag kering dan telah mati. Dengan demikian, sel-sel kulit baru dapat kembali tumbuh dan membuat wajah nampak lebih segar dan lebih sehat.
Adapun pembuatan scrub yang dapat dilakukan adalah dengan mengkombinasikan kopi bubuk bersama dengan gula batu yang dihaluskan dan juga garam. Beberapa komponen dalam bahan-bahan tersebut memiliki kandungan mineral yang dapat bekerja dengan baik untuk memerangi bakteri yang merugikan untuk kesehatan kulit.

Bagaimana? Tertarikah anda untuk mulai mencoba menggunakan scrub kopi? Selain lebih sehat dan lebih alami bahan-bahan ini tentu lebih terjangkau harganya dibandingkan dengan melakukan perawatan kecantikan ke dokter atau ke salon.

Stimulasi Untuk Memperlancar Sirkulasi Darah Ke Area Wajah
Manfaat lain yang dapat dirasakan dari menggunakan kopi sebagai bahan kecantikan atau perawatan wajah adalah kopi memiliki khasiat untuk menstimulasi sirkulasi darah ke area wajah. Untuk menggunakan kopi agar manfaat ini bisa anda rasakan anda bisa mengoleskan kopi dengan dioleskan secara topical. Hal ini akan membuat wajah anda terlihat lebih bercahaya, cerah dan lebih terang.
Caranya dapat dilakukan dengan memanfaatkan kopi sebagai masker, yakni dengan mencampurkan 2 sendok makan yogurt plain dengan 1 sendok makan bubuk kopi. Lalu aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur merata. Sebelum menggunakan masker ini sebaiknya pastikan bila wajah anda telah lebih dahulu dibersihkan secara merata. Aplikasikan masker ini pada wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum anda bilas.
Mencerahkan Kulit Wajah

Kopi juga dapat digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada permukaan kulit guna mendapatkan kulit yag lebih cerah dan lebih sehat. Cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan manfaat ini dari kopi sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu merubah minuman kopi menjadi es atau yang juga dikenal dengan Coffee ice cube.
Caranya adalah dengan melarutkan kopi menggunakan air, lalu aduk-aduk sampai kopi tercampur secara merata. Jangan tambahkan gula anda cukup menuangkan larutan kopi pada cetakan ice balok yang kecil. Lalu bekukan dalam lemari es sampai beku secara merata. Setelah itu, keluarkan dan gunakan ice cube kopi ini dengan cara diusap-usap kebagian wajah secara merata. Lakukan hal tersebut pada pagi hari dan lakukan dengan rutin agar anda bisa merasakan manfaatnya dengan baik.
Mengurangi Kantung Mata

Krim mata yang memiliki kandungan kopi dioleskan pada permukaan kulit yang terdapat dibawah alis. Hal ini akan dapat bekerja untuk mnegurangi dan mencegah terjadinya bengkak pada bagian mata. Ya, kafein yang terkandung dalam kopi akan dapat mencegah timbulnya kantung mata dengan cara menyipitkan pembuluh darah sehingga mengurangi aliran darah pada bagian tersebut. Dengan begini maka kantung mata yang menghiasi wajah anda akan dapat sirna.

SUMBER ; http://bisikan.com/
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: