4 Manfaat sihat memiliki akuarium di rumah


1. Menurunkan tekanan darah

Memiliki akuarium di rumah atau tempat kerja bisa membantu Anda menurunkan tekanan darah dengan signifikan. Beberapa orang memilih untuk menggunakan akuarium sebagai dekorasi tanpa ikan. Namun dengan memelihara ikan di dalamnya, efeknya akan semakin baik.
2. Efek menenangkan

Ikan diketahui memiliki efek menenangkan untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Ini sangat cocok untuk anak yang hiperaktif dan bisa membantu mereka tidur lebih nyenyak di malam hari. Orang yang berada di klinik dokter gigi akan merasa lebih tenang jika ada akuarium di sekitar mereka dan merasa lebih sedikit rasa sakit ketika menjalani perawatan.
3. Baik untuk pesakit alzheimer

Memelihara ikan dalam akuarium memiliki efek yang positif bagi pasien alzheimer. Pasien alzheimer yang memelihara ikan dalam akuarium memiliki sikap yang tidak agresif, memiliki nafsu makan yang lebih baik dan membutuhkan lebih sedikit suplemen.
4. Mengurangi stres

Melihat ikan bergerak dalam akuarium diketahui bisa menenangkan pikiran, mengurangi stres dan membuat orang lebih mudah memikirkan masalah yang sedang mereka hadapi. Gerakan ikan dalam akuarium memiliki efek yang sama dengan hipnosis dan membuat kita seperti melakukan meditasi.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan memelihara ikan dalam akuarium. Kini selain anjing dan kucing, Anda tahu bahwa ikan juga bisa menjadi hewan peliharaan yang menguntungkan.
Sumber : www.merdeka.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: